Umpan Jitu Ulat Sagu Ikan Lele

Essenkilogebrus.com ~ Berbicara mengenai umpan, hampir setiap hari kita melihat iklan umpan buatan atau umpan jadi bertebaran di banyak media. Masing – masing juga mengklaim keunggulan dan tingkat keefektifitasnya. Namun nenek moyang kita juga sebenarnya sudah banyak meninggalkan warisan pengetahuan soal umpan – yang tak kalah manjur, bahkan boleh dibilang sangat ampuh. Salah satunya adalah umpan yang sering digunakan oleh sebagian masyarakat indonesia yaitu ulat sagu atau gendon.

Ulat sagu atau gendon ini adalah salah satu binatang khas Provinsi Papua. Binatang yang menyerupai larva ini berasal dari kumbang merah kelapa yang hidup di batang sagu yang membusuk. Setelah bagian dalam batang sagu membusuk, biasanya ada larva yang berasal dari telur kumbang kepala merah dan dalam waktu tertentu akan berubah menjadi anak ulat hingga menjadi ulat dewasa. Tubuh ulat sagu ini berwarna putih dan bagian kepalanya berwarna coklat. Ulat ini juga memiliki tubuh yang gemuk dan gempal.

Memang ulat merupakan hewan yang tidak umum dikonsumsi, namun lain halnya dengan ulat sagu. Masyarakat di Indonesia bagian Timur, seperti Maluku dan Papua, biasa mengolah ulat ini menjadi makanan yang dapat dikonsumsi. Selain dapat di konsumsi oleh manusia, ulat ini juga bisa di jadikan Umpan Jitu Ulat Sagu Ikan Lele yang manjur selain untuk lele bisa juga untuk mancing ikan gabus, baung dan sidat.

Strike teruss ikan gabus dan lele berlimpah dengan umpan ulat sagu .. mantaapp

Pake umpan ulat sagu mantaaapp hasil pancing melimpah ..

Baca Juga : Umpan Mancing Ikan Gabus Yang Sering Digunakan

Untuk menancapkan kail pada tubuh ulat sagu harus hati – hati, agar cairan yang ada pada tubuh ulat sagu tidak terbuang percuma. Cara untuk mengkailkannya dengan memulainya dari tengkuk, teruskan ke perut, kemudian mata kail dikeluarkan dari bagian belakang. Dengan cara itu ikan akan tertarik dan mencoba-coba menyicipi umpan akan segera hook up.

Soal rangkaian pancingnya, kami memberi saran agar senar pancing diberi timbal atau timah pemberat. Setelah itu tambahkan swivel dan disambungkan lagi dengan senar. Lewat cara itu ulat sagu atau gendon yang tersangkut di kail akan tampak hidup dimainkan arus. Umpan Jitu Ulat Sagu Ikan Lele

Cara mancing memakai ulat sagu atau gendon ini cukup mudah bukan! Kini tinggal bagaimana mendapatkan kumbang yang masih kecil tersebut. Bagi yang tinggal di pedesaan, tentu saja ini tak jadi masalah. Pasalnya di pedesaan masih banyak terdapat pohon kelapa, sawit, dan kayu busuk tempat mahkluk-mahkluk ini berada. Namun bagaimana jika tinggal di perkotaan?

Jangan khawatir, tenang saja, karena di toko-toko pakan ayam atau burung yang cukup komplit juga ada, kita bisa memesannya. Cara lainnya adalah lewat layanan online, dengan mencoba browsing di laman google, dan akan muncul beberapa marketplace yang menawarkan ulat sagu dengan harga mulai dari Rp. 50.000 perkantong.

Baca Juga : Racikan Umpan Ikan Lele Paling Jitu 2018

Nah itulah cara memancing dengan mencoba umpan dari ilmu nenek moyang kita, dengan umpan ulat sagu atau gendon ikan akan tertarik untuk melahap umpan, apalagi jika ulat sagu ini di tetesi dengan essen oplosan kualitas premium dari Aquatic Essen pasti akan strike bertubi-tubi.  Untuk itu yuk, dicoba sekarang juga !!

Racikan Umpan Jitu Ulat Sagu Ikan Lele Terbukti Ampuh

Post by : Essen Kilo Gebrus

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!