Umpan Ikan Betok

Umpan Ikan Betok. Bagi Anda yang hobi memancing di sungai, solokan, di sawah, maupun di rawa, yang kebanyakan ikan betok didalam nya, dan anda tidak tahu cara membuat umpan ikan betok. Oke guys kali ini saya www.essenkilogebrus.com. akan memberikan tips cara membuat umpan ikan betok paling jitu dan ampuh.

Ikan betok merupakan salah satu ikan konsumsi yang berhatitat di perairan tawar. Ikan yang bernama ilmiah climbing gouramy atau climbing perch tersebut juga menjadi salah satu jenis ikan incaran para penghobi mancing. Selian cita rasa dagingnya yang cukup lezat, ikan betok sendiri termasuk ikan predator yang cukup agresif ketika menarik kail pancing. Selain agresif, ikan betok sendiri juga termasuk ikan yang cukup mudah di dapat. Layakanya ikan gabus dan ikan toman, ikan betok umumnya mendiami daerah rawa-rawa, sungai, sawah dan parit-parit. Begitupu untuk masalah umpan yang mana umpan ikan betok sendiri tidak terlalu rumit. Hanya dengan menggunakan umpan cacing saja, ikan betok sendiri sudah bisa didapatkan.

Umpan Ikan Betok Terbaru dan Terjitu

Sebelum membahas mengenai umpan betok, mungkin tidak ada salahnya mengenali ciri morfologis, tingkah laku dan habitat penyebaran ikan betok. Berdasarkan nama ilmiah yang diberikan padanya yakni climbing perch, ikan betok mempunyai kemampuan bisa memanjat ke daratan. Meskipun demikian, namun ikan betok sendiri tidak bisa berlama-lama di daratan. Pada keadaan normal ikan betok menggunakan insang untuk bernapas, tapi pada saat kondisi ekstrem ikan betok bisa menggunakan labirin untuk mengambil oksigen di udara. Umumnua ikan betok mempunyai ciri warna tubuh cokelat agak kehijauan dan mempunyai sisik besar serta kaku. Panjang tubuhnya maksimal bisa sampai 25 cm.

Di wilayah Asia, ikan betok bisa ditemui Tiongkok, Srilangka, India, China, Filipina dan Negara Asia Tenggara lainnya. Di Indonesia sendiri ikan betok hanya di temukan di perairan Sulawesi, daratan Sunda, Sumatera, Kalimantan dan Irian Jaya. Di alam liar sendiri ikan betok biasanya memangsa berbagai hewan air kecil seperti kutu air dan ikan kecil. Ikan yang satu ini bisa tumbuh di perairan manapun. Layaknya ikan lele dan gabus, ikan betok juga termasuk ikan tangguh yang mampun bertahan hidup di perairan ekstrem sekalipun.

Baca Juga : Resep Rahasia Umpan Ikan Mas Kilo Gebrus Paling Ampuh

Berbicara masalah umpan ikan betok, tentunya semua tergantung kepercayaan para penghobi. Dalam artian, untuk masalah umpan sendiri juga bisa disesuaikan berdasarkan makanan alaminya di alam liar. Hanya saja para penghobi juga bisa beresksperimen membuat racikan umpan sendiri untuk menangkap ikan betok. Semua tergantung faktor keberuntungan dan teknik memancing para penghobi. Jika berniat untuk membuat racikan umpan betok, maka bisa langsung disimak beberapa ulasan umpan racikan ikan betok yang sudah tersedia di bawah.

Resep Racikan Umpan Ikan Betok

Pertama-tama siapkan pelet babi, tepung ikan, kuning telur, pelet pf 100, daun pandan dan roti tawar. Cara pembuatanya yakni campur semua bahan barusan menjadi satu dengan cara diuleni atau bisa diblender. Setelah tercampur kukus adonan dan dinginkan. Bentuk umpan bulat-bulat yang besarnya sesuai dengan ukuran kali pancing untuk ikan betok. Memancing ikan betok sendiri akan lebih tepat dilakukan pada sore hari, terlebih lagi ketikan hujan. Dimana curah hujan mampu menambah kadar oksigen dalam air dan hal tersebut bisa membuat ikan betok semakin mudah lapar.

Baca Juga : Cara Jitu Membuat Umpan Ikan Lele Terbaik Kilo Gebrus

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!