Tips Sukses Mancing Galatama Saat Hujan

Share Info ~ Tips Sukses Mancing Galatama Saat Hujan

Galatama merupakan aktifitas memancing yang dilakukan pada kolam pemancingan dengan sistem lomba untuk mencari pemenang hingga pemenang kan mendapatkan hadiah. Sampai saat ini tidak ada seorangpun yang tahu siapa yang pertama kali mencetuskan nama galatama ini. Namun kini sistem mancing galatama sudah cukup terkenal di seluruh wilayah indonesia khususnya di pulai jawa.

Mancing apapun jenisnya sangat bergantung pada umpan, karena menentukan sekali dalam hasil tangkapan. Pada umumnya umpan untuk mancing itu terbagi atas : Umpan Alami/Hidup (Natural Bait) dan Umpan Buatan (Artificial Bait). Kriteria umpan yang akan digunakan tergantung pada jenis ikan yang akan dipancing serta kondisi cuaca dan medannya. Oleh sebab itu pengetahuan akan umpan menjadi dasar kemampuan anda memancing.

Memancing galatama memiliki sensasi tersendiri bagi para pecinta mancing. Tarikan demi tarikan pun bisa menambah semangat untuk dapat menumbangkan kekuatan ikan serta untuk memperoleh prestasi terbaik. Akan tetapi apa yang terjadi apabila ditengah keasyikan tersebut turun hujan?

Banyak para pecinta mancing yang mengeluh akan kondisi tersebut seperti umpan racikan andalan menjadi tersendat pada saat ikan akan memakannya. Nah disini kami akan sajikan berbagai informasi Tips Sukses Mancing Galatama Saat Hujan yang dapat kami rangkum untuk mensiasati mancing galatama saat turun hujan.

Hujan merupakan kondisi yang harus diwaspadai untuk para pecinta mancing seperti petir atau geledek yang pernah terjadi saat ada pemancing tersambar lewat ujung joran saat strike. Perhatikan posisi saat para pecinta pemancing menggunakan joran karbon saat memancing. Perhatikan juga lokasi daerah hujan dimana anda memancing.

Hujan juga mengakibatkan air kolam menjadi agak dingin, keruh dan ikan menjadi malas bergerak sehingga mengakibatkan ikan kurang nafsu makan. Untuk mengatasi hal tersebut, pada racikan umpan yang digunakan beri tambahan Essen yang digunakan dengan porsi yang dilebihkan. Seperti misalnya aroma wangi atau aroma amis. Penambahan tersebut berguna untuk menguatkan aroma umpan agar lebih sedikit menyengat sehingga aroma dapat tercium oleh ikan dan tertarik selera untuk bergerak mendekati dan memakan umpan.

Essen aroma yang sekiranya bisa ditambahkan dalam racikan umpan dan tentunya sangat disukai ikan target dalam perlombaan mancing galatama yaitu seperti aroma almond, garlic, coconut, melati, duren atau cempedak. Sedangkan esen aroma amis bisa ditambahkan seperti tenggiri, tongkol, choya atau Tuna.

Penambahan harus diberikan sesuai takaran agar racikan umpan dasar tidak menjadi rusak dan tak berguna. Demikian pula halnya dengan penambahan aroma amis. Imbangi penggunaan aroma agar umpan racikan terasa pas dan bisa mengundang selera makan ikan menjadi lebih meningkat. Rekomendasi Essen Oplosan kualitas terbaik yang sudah teruji ampuh oleh para angler profesional dengan menggunakan Aquatic Essen Super Premium.

Untuk penempatan spot umpan yang digunakan, pilih beberapa spot yang sekiranya digunakan untuk “membangunkan” selera makan ikan mulai dari lapak bagian bawah, tengah hingga bagian atas. Hal tersebut dilakukan untuk mengkonsenstasikan agar ikan berkumpul di spot-spot yang “dibangun” tadi.

Demikian artikel mengenai Tips Sukses Mancing Galatama Saat Hujan dari kami semoga memberikan pencerahan untuk anda dan bermanfaat untuk semua. Informasi ini kami rangkum dalam semua pembahasan di internet. Terimakasih atas kunjungannya. SALAM STRIKE MANIA … MANTAP !!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Awas, Jangan Nyontek. Pikir Sendiri !!