Tips Mengetahui Keberadaan Ikan Di Sungai

Tips Mengetahui Keberadaan Ikan Di Sungai yang banyak ikannya untuk dipancing merupakan modal awal untuk mendapatkan hasil memuaskan sebelum kita memancing. Baik itu memancing di perairan darat dan juga di perairan laut. Pengetahuan para angler tentag keberadaan ikan untuk dipancing merupakan salah satu faktor penting. Nah pada edisi kali ini kami akan menjelaskan tips cara mengetahui spot / tempat  yang banyak ikan dan yang akan cepat melahap umpan, khususnya di perairan air tawar di sungai.

Ikan-ikan yang tinggal di habitat sungai pun beragam jenis dan spesiesnya. Keasyikan mancing ikan di sungai pun tidak kalah serunya dibanding mancing ikan di kolam – kolam pemancingan ataupun di lautan lepas. Memilih lokasi mancing di sungai tidak boleh sembarangan, apabila pecinta mancing berharap mendapatkan ikan banyak, maka pemilihan spot mancing yang perlu di perhatikan adalah dengan melihat aliran air.

Ikan yang berbeda jenis tentunya memiliki tempat kesukaan yang berbeda-beda. Sudah penasaran apa saja tips tersebut, yuk langsung kita simak ulasannya berikut dibawah ini.

Tips Memilih Lokasi Yang Tepat Untuk Mancing Ikan Tawes di Sungai

Ikan tawes merupakan jenis ikan yang hidup berkelompok dan umumnya dalam satu kelompok besar tubuhnya hampir sama. Karena ikan tawes hidup berkelompok pasti membutuhkan banyak makanan, dan sumber makanan yang di sukai ikan tawes berasal dari sampah. Nah sampah tersebut umumnya tersangkut tanaman di tepi sungai yang batang atau daunya masuk ke air. Dan perhatikan juga arus air sungai cukup deras, disitulah spot atau lokasi yang tepat banyaknya terdapat ikan Tawes.

Tips Memilih Lokasi Yang Tepat Untuk Mancing Ikan Nila di Sungai

Ikan nila mempunyai ciri – ciri bentuk tubuh bulat pipih, punggung lebih tinggi, pada badan dan sirip ekor ditemukan garis lurus vertikal. Untuk memancing ikan Nila carilah sungai yang airnya memusar dengan gerakan lambat. Dan pastikan banyak terdapat tumbuhan air, karena ikan nila suka bersembunyi di bawah tumbuhan air seperti eceng gondok ataupun tamanan lainnya. Namun hal yang terpenting dari semua itu adalah ikan Nila suka lokasi di tepian sungai.

Tips Memilih Lokasi Yang Tepat Untuk Mancing Ikan Lele dan Patin di Sungai

Dalam menentukan lokasi untuk memancing ikan Lele, pilihlah lokasi yang airnya cukup tenang, umumnya di pinggir sungai. Dan carilah area yang berlumpur tapi jangan berbatu. Dan untuk ikan patin umumnya di sungai yang dalam, dan karena ikan Patin suka berlindung maka akan mudah di dapat di sungai yang terdapat banyak tanamannya. Selain itu ikan patin adalah tipe ikan pemangsa jadi ikan patin juga banyak terdapat di sungai yang banyak ikan kecilnya.

Baca Juga :

Itulah Tips Mengetahui Keberadaan Ikan Di Sungai yang bisa Anda terapkan. Semua tips diatas bisa Anda kondisikan sendiri sesuai dengan spot dan lokasi tempat memancing Anda.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Awas, Jangan Nyontek. Pikir Sendiri !!