Teknik Mancing Ikan Nila Dengan Umpan Daun Kangkung

Essenkilogebrus.com ~ Setiap pemancing tentu memiliki teknik, tips dan ide unik dalam berupaya agar mendapatkan ikan pada saat memancing. Pada dasarnya ilmu memancing akan datang dengan sendirinya pada saat di praktekkan di lapangan.

Teknik yang dimaksud di sini adalah teknik memancing ikan dengan menggunakan umpan dari daun kangkung. Mendengar daun kangkung tentu saja tidak asing bagi masyarakat indonesia, karena memang kangkung merupakan sayuran konsumsi bagi sebagian atau bahkan hampir keseluruh warga Indonesia mengkonsumsinya. Kangkung tak hanya dapat di konsumsi oleh manusia saja namun juga dapat dikonsumsi oleh sebagian hewan herbivora dan salah satunya yaitu ikan.

Baca Juga : Racikan Umpan Ikan Nila Liar Terbaru 2017

Jenis ikan yang senang memakan tumbuh – tumbuhan baik kangkung atau tumbuhan lainnya dalam air tawar biasanya nila, tawes, wader, mujair dll. Maka dari itu kita akan membahas mengenai tips memancing dengan teknik umpan kangkung baik itu target nila, taws dan ikan pemakan tumbuhan lainnya. Langsung saja berikut di bawah ini Teknik Mancing Ikan Nila Dengan Umpan Daun Kangkung yang bisa anda coba :

  1. Carilah wilayah dimana terdapat tumbuhan kangkung, biasanya di temukan sekitar rawa atau danau, tapi untuk anda yang tak mau ribet mencari ke rawa bisa juga membelinya di pasar tradisional atau di supermarket terdekat yang memang memiliki kualitas kangkung sangat dijaga.
  2. Pilihlah daun kangkung yang masih sangat muda dibagian pucuknya. Kualitas daun kangkung akan mempengaruhi selera makan ikan. Jadi pilihlah dengan baik daun kangkung yang paling kualitasnya.
  3. Carilah spot yang menurut anda potensial untuk ikan – ikan pemakan tumbuhan seperti ikan nila.
  4. Tentukanlah waktu terbaik untuk memancing. Siklus makan ikan bisanya di mulai ketika matahari terbit pada pagi hari dan setelah ashar hingga magrib pada sore hari. Anda bisa menentukan waktu antara jam 06.00 – 10.00 pagi atau jam 16.00 sampai magrib pada sore hari.
  5. Jika anda telah menemukan spot dan waktu yang sangat pas maka mulailah untuk mencoba mendeteksi keberadaan ikan. Dan siapkan terlebih dulu alat pancing dan umpan daun kangkungnya.
  6. Gunakan kail kecil ukuran 2-3 dan ambil 3-5 helai daun kangkung mudah lalu pasang kail dengan melipat daun kangkung pada bagian pangkalnya atau anda menggunakan 3 mata kail yang telah dirangkai untuk meningkatkan rasio tangkapan anda. Saat memasang daun kangkung buatlah agar daun terlihat alami.
  7. Gunakan pelampung kecil untuk mendeteksi kapan umpan akan dimakan dan anda untuk menentukan kesempatan anda dalam menyentak umpan.
  8. Jangan tersesa – gesa untuk menyentak umpan saat pelampung mykau bergerak. Jika pelampung dirasa sudah bergerak cepat hingga masuk ke dalam air, itulah saat yang tepat untuk menyentak. Dan gunakanlah insting anda saat dirasa strike ikan.

Teknik di atas telah diuji coba oleh rekan kami pada ikan mujair dan terbukti berhasil. Untuk hasil yang lebih melimpah bisa umpan daun kangkung bisa dilumuri dengan essen oplosan dari Aquatic Essen agar umpan daun kangkung beraroma khas yang akan menggugah selera makan ikan.

Itulah penjelasan mengenai Teknik Mancing Ikan Nila Dengan Umpan Daun Kangkung yang tentunya sangat mudah untuk di lakukan. Terimakasih Atas Minat Dan Kunjungannya. Semoga Bermanfaat. SALAM STRIKE TASIKMALAYA. MANTAP ^^

Essen Kilo Gebrus

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!