Kondisi Cuaca Yang Perlu Diketahui Ketika Memancing

Essenkilogebrus.com ~ Hallo sobat pecinta mancing kembali lagi di situs website terpercaya yang selalu menyajikan berbagai informasi seputar memancing. nah pada edisi kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang pola makan ikan yang berdasarkan kondisi cuaca dari berbagai pengalaman pemancing di nusantara. Dengan adanya penentuan cuaca dan pola makan ikan tersebut diharapkan para sobat mancing dapat mengatur waktu yang tepat saat ada jadwal kegiatan memancing  berdasarkan karakter makan ikan di musim-musim.

Perlu sobat mancing ketahui bahwa kondisi cuaca yang perlu diketahui ketika memancing, walaupun ikan berada di dalam air, mereka juga terpengaruh akan cuaca. Kondisi cuaca yang akan mempengaruhi pola makan ikan. Maka dari itu, carilah hari yang baik untuk memancing agar tangkapan para sobat pecinta mancing lebih efektif. Perubahan cuaca yang tiba-tiba juga bisa berpengaruh terhadap pola ikan. Langsung saja berikut kondisi cuaca yang berpengaruh ketika memancing.

  • Memancing di Cuaca Hujan

Ada beberapa jenis ikan yang membenci kondisi cuaca hujan dengan angin, selain itu perubahan pada Ph air terjadi saat hujan begitu juga temperatur / suhu air. Ph air dapat berpengaruh dalam pola makan ikan, saat air terlalu dingin, maka ikan – ikan akan sulit dipancing.

Namun bagi ikan dengan jenis pemakan serangga justru akan makan saat hujan. Serangga yang terjatuh ke permukaan air karena terkena air hujan akan selalu dinantikan para ikan. Ikan ini akan semakin menunggu mangsa dan tetap berada di dekat permukaan air pada saat hujan.

Dan yang paling tepat saat mancing dengan teknik froggy adalah saat hujan rintik atau setelah hujan turun, inilah pesta makan buat para ikan predator seperti Gabus, Toman dan lainnya.

  • Perilaku Ikan Saat Cuaca Panas / Terik Matahari

Dalam cuaca yang bagus pun tidak selalu merupakan cuaca memancing yang terbaik. Di hari yang panas ikan bisa menjadi lesu. Karena tidak banyak makanan/mangsa akibat cuaca panas, ikan biasanya masuk lebih dalam ke perairan yang lebih dingin dan inilah salah satu alasan mengapa para pemancing cenderung memilih mancing di pagi atau sore hari.

  • Kondisi Cuaca Angin 

Mungkin ini yang paling tidak di sadari bahwa sesungguhnya angin pun bisa berpengaruh dalam memancing. Ada istilah air flat yang berarti biasanya waktu yang kurang baik untuk mancing.

Untuk di alam terbuka/liar, angin sebetulnya membantu kita dalam mendapatkan ikan karena biasanya saat terjadi angin ikan akan lebih senang mendekati permukaan untuk menunggu mangsa serangga atau ikan-ikan kecil yang bergerombol di pinggiran. Ini adalah makanan favorit mereka.

Berikut di bawah ini merupakan tabel yang menunjukkan pola aktivitas ikan :

Itulah informasi mengenai Kondisi Cuaca Yang Perlu Diketahui Ketika Memancing, agar bisa mendapatkan momen yang tepat saat ikan berkumpul, yang paling berpengaruh dalam memancing tentu saja umpan, bila anda sangat kebingungan umpan apa yang tepat dalam memancing, saya akan membagikan Resep Umpan Rahasia dalam memancing. Untuk selengkapnya Baca :

Kondisi Cuaca Yang Perlu Diketahui Ketika Memancing

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Awas, Jangan Nyontek. Pikir Sendiri !!