Daun Walang Sangit Buat Mancing Ikan

EssenKiloGebrus.com ~ Apakah kalian tahu dengan tumbuhan daun walang sangit? Tanaman daun walang sangit adalah salah satu tumbuhan yang memiliki ciri khas bau dalam daunnya, tumbuhan ini bila di petik daunya lalu di sobek ternyata mengeluarkan bau yang menyebak seperti hewan walang sangit yang mengeluarkan bau tak sedap.

Sedikit bocoran ya sobat, bahwa tanaman walang sangit sangat ampuh untuk campuran umpan ikan mas, nila/mujair dan ikan lele. Nah pada edisi kali ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat Daun Walang Sangit Buat Mancing Ikan yang memang belum diketahui banyak orang.

Tumbuhan walang sangit ini biasanya ditemukan di daerah lembab dan sering berada diantara kumpulan rumput liar lainnya. Nah tumbuhan ini mempunyai aroma bau yang cukup menyengat dan juga sangat khas sekali dan memang kurang nyaman di hidung.

Baca Juga : Spot Mancing Alam Liar Di Bandung

Rumput walang sangit atau wlang geni ini mempunyai daun yang berwarna hijau pekat dan agak berduri di pinggiran daunnya, apabila tumbuh bunga baunya lebih menyengat di hidung sobat dan memiliki bentuk akar seperti lengkuas dan jahe, tapi lengkuas dan jahe.

Namun bagi para pecinta mancing Daun Walang Sangit Buat Mancing Ikan ini memang sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai campuran umpan jitu dan pembuatan essen karena memang daun walang sangit ini memiliki aroma yang sangat menyengat. Inilah alasan kenapa membuat essen dari tanaman ini.

Cara Membuat Essen Untuk Memancing Ikan Nila/Mujair Dari Daun Walang Sangit :

Cara 1

  • Pertama ambil beberapa lembar daun walang sangit, lalu tumbuk halus atau di bejeg2 hingga aromanya keluar dan masukan pada lumut yg akan di gunakan.
  • Selain dibejek atau di ulek proses penghalusan daun walang sangi bisa juga di blender yang selanjutnya hasil blender nya di campurkan pada Lumut.

Cara 2

  • Ambil 5-7 lembar daun walang dan masukan pada air di botol aqua 1 ltr dan diamkan selama 3-5 hari.
  • Nantinya air endapan di aqua tersebut bisa digunakan sebagai air dari lumut yang akan digunakan untuk campuran umpan.
  • Setelah itu jemur daun walang sangit hingga kering, lalu tumbuk halus sampai menjadi tepung walang sangit.
  • Kemudian sudah bisa dicampurkan pada media Umpan untuk memancing ikan mas, ikan nila, mujair dll.

Cara 3

  • Pertama ambil beberapa lembar daun Walang Sangit.
  • Lalu tambahkan beberapa lembar daun pandan dan rebus lah hingga air rebusan mengeluarkan aroma paduan.
  • Angkat dan biarkan hingga dingin.
  • Barulah gunakan sebagai air media lumut.

Note : Mengenai perbandingan penggunaan daun walang sangit disarankan jangan berlebihan, minimal 3-4 lembar pada setiap takaran utk ukuran kaleng cat 5 kg. *jika penggunaan daun walang sangit yg berlebihan akan mengakibatkan ikan hanya lalu lalang tanpa mau menyentuh umpan.*

Baca Juga : Teknik Dasar Mancing Ikan Agar Cepat Strike

Dan terakhir saya ingatkan kembali, tidak semua tempat tanaman walang sangit ini bisa mudah didapatkan. Dan tidak disemua sport penggunaan campuran daun walang sangit ini bisa cocok pada target ikan Mas atau Nila. Jadi intinya jika tanaman walang sangit mudah didapat, berkreasilah mengenai teknik pencampurannya dan usahakan jangan berlebihan didalam penggunaannya.

Dengan aromanya yang khas menyebabkan daun ini menjadi salah satu alternatif pas dalam pembuatan umpan jitu. Daun yang oleh masyarakat sekitar tempat saya tinggal disebut godong walang ini bisa menjadi suatu pembangkit dan penambah nafsu makan juga untuk ikan.

Sekian informasi yang sudah kami sampaikan mengenai kegunaan daun walang sangit buat mancing ikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua khususnya para pecinta mancing. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam STRIKE MANIA. MANTAP..!!

Daun Walang Sangit Buat Mancing Ikan | Essen Kilo Gebrus

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Awas, Jangan Nyontek. Pikir Sendiri !!