Cara Menggunakan Lumut Sebagai Umpan Ikan Nila

Essenkilogebrus.com ~ Salah satu diantara umpan termudah untuk mancing ikan nila yaitu dengan lumut. Lumut ini terdapat di sumber – sumber air yang mengalir seperti sungai, dengan bentuk memanjang seperti rambut dan juga sangat fresh.

Apabila ada populasi ikan sapu-sapu di spot mancing sobat memanglah akan berpengaruh pada umpan, dimana umpan untuk ikan nila didahului oleh ikan sapu-sapu, terlebih apabila populasi nya tinggi. Bahkan dari pengalaman rekan kami yang ada di tasikmalaya, menggunakan umpan pelet juga akan didahului oleh ikan sapu-sapu. Trik untuk mengurangi permasalahan itu yaitu dengan mengatur mata kail jangan pernah melekat basic kolam atau sungai, upayakan mata kail dalam posisi menggantung lantaran ikan sapu-sapu lebih mengonsumsi umpan di basic atau yang melekat. Selalu berikan sedikit 3-5 tetes Aquatic Essen oplosan dengan aroma pandan ke dalam lumut untuk merangsang ikan nila agar cepat mengonsumsi umpan lumut itu.

Langkah Untuk Memancing Ikan Nila Dengan Lumut, di bawah ini :

  1. Kail dirangkai bersusun 4-6 mata kail, dengan jarak kurang lebih 1 cm.
  2. Lumut dimasukkan ember di dalam air.
  3. Pegang pegangan yang sudah disiapkan pada rangkaian mata kail.
  4. Rangkaian mata kail di putar dalam ember supaya lumut tersangkut di kail.
  5. Mata kail dilempar ke air pada 1 titik di lagi (ngebom) jadi ikan akan tiba datang dengan sendirinya.

Catatan : Lumut janganlah terserang cahaya matahari, lantaran mengakibatkan lumut dapat busuk.

Langkah termudah menempatkan umpan lumut yaitu dengan memutar rangkaian di ember yang diisi lumut serta air. Untuk memudahkan sistem itu rangkaian bisa di modifikasi dengan diberi pegangan. Bisa dipakai cotton bud yang digunakan di bawah kili-kili serta dibatasi karet stoper baru lalu mata kail yang bersusun. Mungkin lumut di ikatkan (1 putaran simpul umum) pada mata kail, namun menurut saya cara itu kurang efisien.

Untuk cairan aroma perangsang gunakan dari Aquatic Essen dan bisa berbagai macam aroma sesuai sama kegemaran. Bila saya umum lihat suhu daerah memancing :

a. Daerah pegunungan (dingin) : umumnya kami menggunakan Aquatic Essen aroma jeruk/orange.
b. Daerah panas serta tengah : umumnya kami menggunakan cairan perangsang Aquatic Essen aroma pisang, pandan, serta durian.

Untuk takaran : 1 ember cat 5kg bisa di beri 2/3 tetes cairan perangsang Aquatic Essen, atau 1/10 tetes. (Atur kemampuan perangsang agar aroma janganlah sangat menyengat).

Baca Juga : Umpan Ikan Nila Liar Terbaru 2018

Rangkaian mata kail untuk umpan mancing lumut :

Untuk rangkaian kail pakai benang nylon agar gampang di sedot oleh ikan dan cotton bud sebagai pegangan untuk memutar rangkaian di ember yang diisi lumut (bisa di modifikasi dengan rangkaian senar yang dililitkan).

Nah itulah bagaimana Cara Menggunakan Lumut Sebagai Umpan Ikan Nila dengan tambahan Aquatic Essen yang memiliki aroma amis wangi yang akan memikat ikan agar lebih cepat melahap umpan lumut nya. Untuk sobat yang penasaran tentang produk Aquatic Essen dan dimana bisa mendapatkannya, bisa klik gambar di bawah ini ⇓⇓

Itulah informasi seputar tips mancing ikan nila di www.essenkilogebrus.com semoga artikelnya bermanfaat. Terimakasih Atas Minat dan Kunjungannya. Salam STRIKE TASIKMALAYA .. Mantaapp !!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Awas, Jangan Nyontek. Pikir Sendiri !!