Cara Membuat Bandul Pengumpul Mujair Dengan Kepiting Yuyu

Essenkilogebrus.com ~ Hi sobat pecinta mancing, seperti biasa pada edisi kali ini kami akan berbagi informasi seputar dunia mancing salah satunya yaitu dalam Cara Membuat Bandul Pengumpul Mujair dengan kepiting yuyu. Tentu dalam setiap kegiatan memancing sangat di perlukan yang namanya umpan pengumpul jitu agar ikan cepat berkumpul dan mudah untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan yang memuaskan.

Bandul pengumpul ikan memang menjadi salah satu perlengkapan mancing yang wajib dibawa untuk mancing terutama di alam liar seperti di waduk, sungai, dan kolam liar lainnya. Mancing di alam liar terkadang tidak selalu pas di posisi saat ikan berkumpul, karena spotnya yang luas akan membuat ikan tersebar kesemua sisi di lokasi mancing liar tersebut.

Untuk caranya yaitu dengan menggunakan bandul untuk mengumpulkan ikan di satu titik. Memang sudah banyak sekali bandul pengumpul ikan ini di jual dipasaran sebab sangat praktis untuk membuatnya, hanya menambah air panas dan bahan lainnya sedikit langsung bisa di gunakan saat kita mancing.

Akan tetapi untuk kejituannya belum bisa menjamin dan mampu mengumpulkan ikan dengan cepat dan terkadang hanya untuk satu jenis ikan saja. Nah, untuk sobat pecinta mancing liar kami akan berbagi tips cara membuat bandul ikan mujair atau nila yang sudah terbukti ampuh untuk mengumpulkan ikan babon di spot mancing liar.

Bahan yang harus disiapkan untuk membuat bandul pengumpul mujaer

  • 10 ekor kepiting yuyu
  • 1/4 kg pelet
  • 1/4 kg singkong segar
  • 1/4 menir ( beunyeur )
  • 3-5 tetes essen pandan aquatic
  • Segenggam lumut segar

Cara Membuatnya :

  1. Pertama bakar terlebih dulu kepiting yuyu sampai mengeluarkan minyak.
  2. Lalu tumbuk kepiting yuyu sampai halus.
  3. Setelah itu seduh pelet super dengan air panas secukupnya sampai adonan pelet lengket.
  4. Kemudian parut singkong dan peras sampai agak kering.
  5. Lalu kukus singkong tersebut selama kurang lebih 15 menit atau sampai setengah mateng.
  6. Setelah itu tiriskan sampai kering. sisihkan.
  7. Bersihkan menir dari gabah dan kotorannya dengan menggunakan air bersih.
  8. Kemudian campurkan adonan pelet, kepiting yuyu yang sudah di tumbuk, singkong yang di kukus dan menir lalu aduk sampai merata.
  9. Jangan lupa tambahkan 3-5 tetes essen pandan ke dalam racikan umpan bandul dan aduk kembali sampai merata.
  10. Dan umpan bandul pengumpul ikan siap digunakan.

Untuk lumut segar digunakan saat akan melempar bom pengumpul ikan ini ke dalam air agar lumut tetep segar dan hidup di dalam air.

Cara menggunakan umpan bandul pengumpul mujaer

Sebelum mempersiapkan peralatan mancing seperti joran dan yang lainnya, sobat ambil terlebih dulu umpan bandul pengumpul ikan yang sudah di buat tadi dan campurkan dengan lumut kasar yang sudah di tiriskan. Kemudian lemparkan bandul ke air di depan sobat kira-kira berjarak 1 – 2 meter. Nah baru sobat rapihkan peralatan mancing sambil nunggu ikan kumpul di tempat jatuh nya bandul tadi.

Pengalaman dalam menggunakan bandul super pengumpul ikan mujaer ini sudah bereaksi kurang dari 30 menit. Pergerakan ikan sobat bisa lihat dari gelembung gelembung yang keluar dari bawah air dan berkumpul kesatu titik di tempat bandul itu di tebar.

Tempat mancing yang sobat targetkan sudah siap untuk membuat sobat puas dan merasakan sensasi mancing liar yang memuaskan dan strike terus-terusan. Umpan mancing yang sobat gunakan untuk mancing nya bisa dengan umpan lumut untuk ikan mujaer, cacing sawah untuk semua ikan yang datang atau umpan racikan paling jitu untuk mancing ikan mujair.

Itulah Cara Membuat Bandul Pengumpul Mujair Dengan Kepiting Yuyu yang belum diketahui banyak orang dan jangan lupa untuk mengunjungi website kami www.essenkilogebrus.com di lain waktu agar tetap mendapat informasi terbaru mengenai resep umpan ikan terbaru dan juga rekomendasi essen terbaik para juara pancing.

Terimakasih Atas Minat dan Kunjungannya. Salam Strike Mancing .. Mantap !!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Awas, Jangan Nyontek. Pikir Sendiri !!