9 Cara Jitu Mancing Ikan Lele

9 Cara Jitu Mancing Ikan Lele. Memancing ikan lele mungkin untuk pandangan orang awam adalah sangat mudah yaitu tinggal pasang umpan terus lempar ke spot yang di tuju lalu biarkan sampai tali pancing tampak menegang dan tarik pancingnya ikan sudah nyangkut di mata kail. Hal yang demikian bukanlah karakter orang yang hobi memancing bahkan ini terkesan cari makan walaupun kebanyakan orang yang pergi memancing adalah untuk mendapatkan hasil yang bisa dijadikan lauk, namun di sini kita sebagai pemancing ingin mendapatkan lebih dari pada itu seperti sensasi fight dan target ukuran ikan yang dicapai serta kecepatan waktu dalam memancing ikan tersebut.

9 Cara jitu mancing ikan leleUntuk itu admin akan memberikan Tips Jitu untuk memancing ikan lele bagi sobat angler yang suka memancing ikan jenis CatFish ini. Mungkin saja sobat angler sekalian sudah pada tau Teknik Mancing Ikan namun tidak ada salahnya kami ingatkan lagi dan menjadi catatan kita di artikel ini, ok langsung saja disimak ya sob!

  1. Hampir semua jenis umpan untuk ikan akan dimakan oleh ikan yang satu ini karena ikan lele terkenal tidak pemilih, namun faktor PH air di suatu lokasi dapat merubah selera makannya, misalnya banyaknya tumpukan sampah atau makanan di dasar air akan merubah PH dasar air dengan permukaan air nah ikan lele akan lebih suka mencari makan di tengah hingga permukaan air, Bila hal ini terjadi stopper dan pelampung memiliki peranan sangat penting, anda harus rajin bereksperimen untuk menyetel posisi pelampung yang ideal untuk mendapatkan ikan lele ini.
  2. Bila sobat menggunakan cacing sebagai umpan pakailah teknik casting tapi kalau lebih suka bottom fish atau nitik pastikan umpannya sampai dasar air dan gunakanlah Cacing jenis lur atau jenis pumpun (cacing laut) untuk umpan. Pasang cacing sebanyak banyaknya pada kail agar lebih cepat menggoda perhatian ikan.
  3. Bila sobat angler menggunakan umpan anak ikan atau umpan bergerak lainnya buatlah perambutnya lebih panjang dari pelampung dan melebihi kedalaman kolam tanpa timah pemberat, ini bertujuan agar anak ikan atau umpan bergerak tersebut leluasa berenang di dasar kolam dan menggoda sang ikan target. Namun bila umpan bergeraknya anak kodok berilah timah pemberat yang berjarak 30an cm dari umpan, ini tujuannya supaya anak kodok tadi tidak bisa naik ke permukaan.
  4. Untuk penggunaan umpan pelet atau daging yang mudah rontok usahakan memakai teknik bottomfish atau mancing dasaran atau nitik. Kalau pada kolam pemancingan tersebut tidak diizinkan pakai teknik bom umpan maka lemparan pertama dan kedua langsung aja tarik supaya umpan di mata kailnya rontok dan ini akan membuat ikan kumpul pada titik lemparan tadi.
  5. Ikan lele babon itu biasanya bermain di dasaran jadi kalau mau target babon ya selalu usahakan umpan berada di dasar kolam.
  6. Janganlah pakai umpan busuk apalagi yang menyengat selain akan menggganggu pemancing lain kolam galatama dengan masa operasinya yang kurang dari setahun ikannya lebih suka makan umpan segar. Walau tidak menutup kemungkinan umpan dengan aroma busuk dan menyengatpun akan dimakan. Umpan hidup atau livebait lebih jitu pada kolam baru.
  7. Bila umpan anda dimakan oleh ikan lele bersabarlah tunggu beberapa detik pelampung tenggelam barulah di gentak untuk mendapatkan kemungkinan besar ikan tersangkut di mata kail. Bila terlalu cepat nariknya bisa di pastikan anda sering kehilangan target.
  8. Selera makannya ikan lele itu cepat sekali berubah jadi selalulah membawa beberapa macam umpan.
  9. Stopper dan pelampung memiliki peranan penting jadi selalulah bereksperimen untuk mendapatkan ukuran yang akurat dan potensial mendapatkan ikan.

Baca Juga : Cara Jitu Membuat Umpan Ikan Lele Terbaik Kilo Gebrus

Nah demikianlah 9 Tips Jitu Mancing Ikan Lele semoga saja berguna dan bermanfaat untuk sobat yang suka memancing di pemancingan galatama, sampai jumpa dengan www.essenkilogebrus.com di artikel lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!